My Life Update - Tentang Kuliah & Organisasi

by - October 23, 2017

       
Fina MTs 
           Not so important to anyone but i really just like to tell anyone, how stupid.
          Jadi saat ini fina sudah kuliah jurusan sosial ekonomi pertanian program studi agribisnis semester 1 di Universitas Mataram. Dulu  waktu deket-deket Ujian Nasional fina gak sabar banget buat masuk kuliah, tapi sebenernya fina mau dkv (desain komunikasi visual) but dont really know mau masuk dkv mana, di lombok ada sih di STMIK Bumi Gora trus akreditasinya juga bagus antara a atau b gitu, lupa gw. Yha, pokoknya waktu itu fina yang paling gak jelas deh mau kuliah dimana, tapi sepertinya akan lebih bahagia kalo masuk jurusan yang soshum😂

          Meanwhile, tiba-tiba makbapak suruh masuk PKN STAN😂 jujur aja, fina gak suka jadi orang yang disuruh-suruh trus pake baju seragam pula, so i'm so sad dat time, but akhirnya juga fina iyain, fina belajar dan alhamdulillah lulus tahap 1 tapi ga lulus tahap 2 apalagi tahap 3, yauda jadi intinya fina belom kebiasa lari apalagi 12 menit nonstop yekan.
          Dannn, karena kerjaan fina cuma belajar soal pkn stan aja (suka belajarnya karena soalnya mudah dan kalo sulit bisa ga dijawab dan tertutupi poin dari soal yang mudah), fina gak pernah belajar sedikit pun buat sbmptn, pernah sekali ikut try out sbmptn online dan itu nilainya min (-) sementara nilai try out stan aman-aman aja wkwk.
          So dats why fina pun harus lulus snmptn, pilih jurusan pun complicated, mau jadi anak soshum kira-kira langsung lulus gak ya, mau pilih ilmu komunikasi atau hubungan internasional, tapi terbesit pingin hukum supaya jadi jaksa kayak Ji Chang Wook di drama korea Suspicious Partner. Tapi pengen juga masuk perairan soalnya fina suka main air tapi gak bisa berenang. Dannn yap fina suka liat petani di sawah, fina suka sawah, fina suka tanaman, fina suka bisnis, fina ga suka serangga, dan jadilah fina ambil agribisnis. Tbh, fina suka hortikultura bahkan ada niat kuliah di IPB ambil hortikultura (but gaboleh kuliah diluar except pkn stan), gobloknya, fina gak bener-bener cari tau jurusan apa aja yang ada di unram dan gimana sih jurusan-jurusan itu, dan ternyata jurusan agroekoteknologi itu pelajarin what i want to know and what i want to see, tapiii, yaudahlah, i'm happy with my choice. Sebagai jurusan sosial ekonomi pertanian, agribisnis itu antara saintek dan soshum, sooo bakalan banyak banget yang fina pelajari disini.
          Sayangnya, keinginan buat cepet-cepet kuliah itu tak terbayarkan dengan baik karena UNRAM pake TPB dimana kita ngulang pelajaran di SMA dulu, well, dari sini fina tau kalo dulu, di MAN 2, fina berasa ga pernah belajar, mungkin sibuk sama organisasi aja, -belajar deket uas um un aja.
          Ngomong-ngomong soal organisasi, dulu di MAN 2 fina ikut Teater MATA, ORSIMA (OSIS), dan MANDATV. Yang paling sibuk sih Teater MATA soalnya proker kita kayak tiada henti gitu, baru selesai pentas ini, udah urus pentas ke depan, deelel. Tapi yang paling untung banyak duit sih ORSIMA dan MANDATV, sebagai inti osis sering dapet undangan buat seminar ini itu trus dapet uang jajan, kalo mandatv liputan sekalian jalan-jalan. Di MAN 2 dapet banyak banget pengalaman, syukurnya waktu MTQ 2016 kemarin, karena MAN 1 dan MAN 2 jadi penyambut tamu kita jadi bisa ketemu orang-orang penting macam artis sekaligus pejabat, pak menteri agama, dan pak presiden serta istri -btw gw fotoan tp gatau pake kamera siapa dan gatau ada dimana, syedih-.
          Sekarang, karena tpb dan ngulang pelajaran yang gak fina suka macem fisika kimia matematika mebuat fina kzl, ingin wisuda aja rasanya. Yang malesin sih praktikum, karena belum kebiasa sama kehidupan perkuliahan ini sebenernya fina gamau ikut organisasi dulu, jadi tahun depan aja gitu, tapiii aku tak tahan wkwk, jadi fina ikut juga si himasepta sama lpm sativa, ukmf ya itu.
          Sayangnya lagi, udah ada kepanitiaan, dan tiba-tiba laporan udah numpuk aja, kurang beruntung dalam kelompok praktikum, dann fina jadi sibuk sendiri, dan seketika malazzz berorganisasi itu menghampiri. Even if fina udah ikut otganisasi dari dulu, i still can't organize my time, huh.
          Lagi nulis ini pun gw ngantuk gaes. (waktu nulis sama waktu post beda)
          Jadi sebenernya banyak pelajaran yang bisa diambil dari curhatan gaje gw ini, sebenernya belum selesai, tapi anggep aja udah.
          Bobok dulu gaez biar lancar ngerjain laporannya😃😂.

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?