PKKMB (OSPEK) Fakultas Pertanian UNRAM 2017

by - September 18, 2017


It's too late, but it's okay. Yakk ini udah kuliah minggu ke tiga dan fina baru kepikiran buat share tentang ospek (sekarang namanya pkkmb) di fakultas pertanian. Fina udah lupa sih tanggal berapa, yang jelas bulan agustus yak.


 Ini pra ospeknya, hari pertama ini kita bawa tanaman dan alat kebersihan, jadi kita semua bersih-bersih di fakultas deh. Trus kita masuk ke aula, latihan upacara pembukaan buat besoknya, dan dikasi tau juga mesti bawa apa aja besok.

Wakil Dekan 3 - Dekan - Wakil Dekan 1
 Besoknya, upacara pembukaan PKKMB dan juga berbagai penyampaian materi. Sampai hari terakhir diisi dengan materi-materi, juga pengisian KRS, dan pengenalan UKMF atau organisasi-organisasi dalam fakultas. Ohiya, ada juga sesi sharing dari kakak-kakak berprestasi yang sudah atau akan keluar daerah atau pun keluar negeri.
Sharing session dari kakak yang akan ke Jepang melalui IAAS.
*btw itu fina di pojok kiri depan, wkwk

 Saat hari kedua, selain materi, kita juga melihat laboratotium yang ada di gedung e, which means kita mesti jalan lumayan jauh dari gedung a ke gedung e di kampus lama.

Di gedung d lagi nunggu makan siang :'v
Setelah itu kumpul lagi di aula gedung a :'v capede

Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Faperta

LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Sativa

Kepala TU - Wakil Dekan 3 - Ketua BEM Faperta
        Ohiya, dari sebelum mulai kuliah, sebenarnya fina mikir buat 'gausah dulu ikut organisasi', tapiii makin kesini itu rasanya kayak ga tahan gitu loh, rasanya pengen ikut semuanya, Himasepta, LPM Sativa, KSI Al-Israa', UKM Universitas juga mauu, mau ikut argUMent, PRIMA, Fokus (Kalo ikut fokus berarti ga ikut LPM soalnya mirip), trus pengen ikut IAAS sama POPMASEPI juga. Yakan yakali mau ikut banyak-banyak, masalahnya daftarnya juga ada fee-nya soalnya langsung ada kegiatan, gak kayak ekskul pas di SMA, dulu waktu di MAN 2 kan fina ikut ORSIMA (OSIS), Teater MATA, dan MANDA TV, itu aja udah sibuk dan sering gak masuk kelas haha, gimana organisasi yang lebih besar kayak gini, mesti fokus kuliah juga kan. Tapi gak tau deh kedepannya gimana, yang jelas fina udah resmi jadi anggota Himasepta sekarang karena kemarin habis ikut BASIS.
Btw, setelah selesai ospek fakultas, besoknya diadakan lomba futsal, juga dibukanya stand-stand pendaftaran ukmf.
Dannn, agribisnis pagi menang juara satu lomba futsal, yeay.


Kisah perkuliahanku berawal dari sini, hahaha😂😂😂

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?