PKKMB (a.k.a OSPEK) MABA SNMPTN UNRAM 2017

by - July 28, 2017

     I know ini udah rada lewat, but fina belum cerita tentang ospek alias pkkmb ini kemarin. So today fina mau cerita,tapi udah rada lupa sih ehehe. Jadi, PKKMBnya jadinya tanggal 22-24 Juli 2017 kemarin.

Hari pertama, tanggal 22 juli 2017
    Hari ini kita upacara pembukaan, di upacara pembukaan ini kita nyanyi mars dan hymne unram, atsik haha. Nah terus dengerin ceramah-ceramah gitu kan dari bapak-bapak pejabat tinggi unram,  Prof. Ir. H. Sunarpi, Ph.D selaku rektor UNRAM ngasi pengarahan dan juga memperkenalkan petinggi-petinggi UNRAM, keren lah, pada kuliah di Inggris, Jepang (impian nih), bahkan sampe ada yang di Amerika Serikat. Yang di UNRAM aja udah tinggi gitu gimana yang di Universitas di kota-kota besar? Ahaha.

    Btw, itu upacaranya jam satu siang, dan upacaranya di auditorium jadi ga kepanasan, tapi ternyata banyak yang pingsan, mungkin karena terlalu lama berdiri :v Ah elah, jan lemah gitu lah, c'mon. Upacara selesai sekitar jam empat, fina pikir langsung pulang, ternyata kita disuruh solat dulu, solatnya di auditorium itu digelar sejadah yang kayak dimasji-masjid, masih baru tuh kayaknya wkwk. Dan, abis solat kita ngedengerin ceramah bukan ceramah sih, apaan tuh, pokoknya penyampaian materi gitu, yang sampein itu Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 2, kayaknya sih, uda lupa soalnya hehe. Itu materinya tentang kampus, kayak ukt dsb lah.
     Dan jadilah kita pulang jam enam, itupun yang fakultas pertanian disuruh kumpul dulu, pak wakil dekan apa tu yak nyampein sesuatu, ada deh sesuatu :''v

Hari kedua, 23 juli 2017
    Ahhh tidaaak, ini hari ulang tahun Sasuke-kun sayang hwaaa, sayang sekali ku ga bisa menemanimu Sasuke-kun/halah. Hari ini kita disuruh dateng jam tujuh pagi, lengkap dengan id card dan pin bendera Indonesi (Saya Indonesia, Saya Pancasila) wkwk.
     Hari kedua ini, yang nyampein materi banyak, malah full seharian nyampein materi. Ada dari dosen fakultas fkip sekaligus pembina cerah ceria (kayak konseling gitu). Trus dari pak Wakil Rektor 3 kesayangan kita semua, Bapak Dr. h. Muhammad Natsir, SH., M.HUM menyampaikan tentang kemahasiswaan gitu dah, kayak ukm dll. Trus ada juga ni dari TNI, itu nyampein tentang membangun kecintaan pada tanah air ini. Nah terus nih, tang greget banget, materi dari POLRI, nyahaha, yang dateng ini Bapak Kapolda NTB (yang baru) langsung, Brigjen Pol. Drs. H. Firli M.Si, uh jatuh cinta deh sama bapak ehehe, yang greget nih Bapak Kapolda manggil tuh siapa yang hafal pembukaan UUD 1945 dan fina pengen sih maju cuma kan ga hafal-hafal amat gitu paragraf akhir mesti disebutin dulu depannya baru bisa fina lanjutin wkwk, nah ada dah tu anak fkip yang maju dan bener dia hafal banget, cuma kurang satu kata aja, tapii Pak Kapolda ini langsung ngasih uang sejuta, tunai, depan mata, mimpi apa tuh anak gitu kan ya, ehehe, rezeki anak solehah emang. Btw ternyata emang banya gitu yang ngasi duit buat pemhafal pembukaan UUD 1945, ternyata si yanti juga pernah dikasi lima ratus ribu sama bupati bima/dompu tuh. Emang ya, isi otak itu bisa banget ngisi dompet kita.
     Nah, udah lupa habis bapak kapolda siapa ya :''v Ohh ngg, itu astaga, karena solat dulu dan fina dapet barisan belakang-belakang dan ngantuk dan pengen pulang jadi gak merhatiin bapak, maaf ya bapak ya :''v abis bapak itu ada sosialisasi dari pustik, upt perpustakaan, dan klinik itu lah.
Setelah itu solat ashar, dannn main game bentar, dan pulang :v

Hari ketiga sekaligus hari terakhir, 24 juli 2017
     Hari ini adalah hari tes pengetahuan keagamaan, jadi kita dites solat ngaji sesuai kelompok gitu, fina dapet kelompok 21 yang isinya anak agribisnis semua, dan kita dapetnya di auditorium, yang ngetes kita adalah kakak-kakak dari ukm islam gitu, trus yang ngetes kelompok fina itu kak Rina Rahmatina, kakak senior fina dari MTs 1 dan MAN 2 juga :v Dan yah, karena kita agama islam dan pastinya kita solat dan ngaji jadi ya bisalah, dan fakultas pertanian lulus semua, dari fakultas lain ada yang ga lulus dan mesti ikut pembinaan, itu gimana ya, alhamdulillah fina dari kecil udah diajarin sama mama bapak dan disekolahin di sekolah islam juga, jadi ga terlambat bisa :)))
    Setelah tes, kita solat dzuhur, setelah itu upacara penutupan dan pulang deh.


Uda sih gitu aja yang ada dalam ingatan :v
Btw itu di cover, gaada finanya, lelah nyari foto bareng Pak Kapolda, gaada yang aplut, buat apa fotoan dong kalo ga diaplut pak dokumentaris/ngasal :''''v

Udah daah :v

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?