Tempat Wisata Keren di Lombok Indonesia

by - August 13, 2017

     
       Hayow guys, wherever you are, fina mau share tempat-tempat wisata di Lombok yang pernah fina abadikan, karena sebenarnya, sebagai orang yang  tinggal di lombok fina udah lumayan sering ke tempat-tempat wisatanya, cuma kan baru-baru ini aja fina ngabadiin dalam bentuk foto or video, jadi fina mau share itu dulu, hehe.



PANTAI
        Siapa sih yang gak suka pantai? Sebagai pulau disamping Bali, Lombok juga punya pantai yang ga kalah indah dari bali, bahkan Lombok juga punya pantai yang berpasir pink lho, tapi fina belum kesana sih, gada yang ngajakin soalnya, hehe.

1. Gili Trawangan - Tiga Gili
         Gili trawangan ini yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi wisatawan, dari luar atau pun dalam negeri. Sebenarnya gili trawangan ini berjajar dengan gili air dan gili meno dan sering disebut 'tiga gili' (btw gili itu artinya pulau), di gili meno ada kayak penangkaran hewan gitu, jadi disana ada berrbagai macam hewan kayak buaya, ular, banyak macam burung, kupu-kupu, kayak gitu deh, cuma fina kesananya udah dulu banget jadi gatau foto-fotonya pada kemana. Fina juga pernah ke gili air, waktu itu ada acara 'rebo bontong' disana.
          Intinya ketiganya punya pantai yang sama bagusnya dan tiap pulau punya daya tarik tersendiri. Gili trawangan sendiri terkenal dengan terumbu karangnya, jadi banyak wisatawan yang diving disana, intinya gili trawangan  itu kayak 'bali kedua' gitu lah ya.
2. Pantai Nipah
         Ini nih, orang-orang pada suka ke pantai nipah ini, soalnya banyak yang dagang ikan bakar gitu, jadi tiap kesini harus banget makan ikan bakarnya, bisa baca ceritanya di sini.
3. Pantai 3 Setangi
          Pantai 3 ini berada satu jalur dengan pantai Nipah dan pantai-pantai lainnya (jalan ini bisa menuju ke pelabuhan buat ke 3 gili). Pantai 3 ini bagus banget sih, ada kayak batu-batu besar gimana gitu dah di ujungnya, pantainya juga rada jauh dari air lautnya (ngerti ga sih?) ya pokoknya gitu lah, bisa liat disini.
          Sebelum lanjut, fina mau kasi tau  dulu nih, jadi pantai-pantai bagus itu ada di  sepanjang jalan raya senggigi sampai ke pelabuhan di pemenang. Dimulai dari pantai senggigi (pantai ini juga paling sering didatangi para turis), lalu ada pantai krandangan, pantai klui, malimbu, pandanan, dan lainnya  (btw ini pasirnya pada putih semua ya).

4. Pantai Ombak Besar
           Pantai ombak besar ini letaknya di tanjung, pantai ini tidak begitu terkenal, mungkin karena ombaknya emang besar gays. Kalian bisa datengan pantai Medana juga (disana sering ada acara pariwisata gitu, tempat bule-bule yang bawa kapal dari daerah mereka, fina lupa sih eventnya apa, duu waktu kecil bapak (yang  kerja di pariwisata lombok utara) sering ngajakin kita diacara puncaknya, tapi karena bapak udah ga kerja pariwisata lagi jadi yha ga pernah kesana lagi deh.

5. Pantai Mawun
          Kalau nomor 1-3 adanya di lombok barat-lombok utara, sekarang move on ke lombok tengah, jadi di lombok tengah ini ada juga deretan pantai-pantai indahnya, ada pantai kuta, pantai seger, pantai mawun, selong belanak, tanjung aan (dari tanjung aan bisa menyebrang ke pantai batu payung dengan perahu), dan lainnya.

          Pantai mawun sendiri, indah banget sih, di pojokan ada banyak bebatuan besar gitu, bagus banget buat foto-foto, bisa kalian lihat disini.

Ini video pas ke pantai seger, disana ada kayak bukit kecil gitu, jadi bisa ngeliat pemandangan pantai dai atas gitu.

6. Bukit Merese
            Masih di sekitaran pantai lombok tengah, bukit Merese ini sudah terkenal dimana-mana. Awalnya ngelewatin pantai dulu, baru bisa jalan naik ke bukit meresenya. Pemandangan dari atas bukit benar-benar sangat indah, bisa kalian lihat disini.
             Segitu dulu tentang pantai, masih banyak pantai yang belum fina datengin dan juga bagi ke kalian, so ditunggu aja ya. 
Air Terjun
             Move on ke air terjun gaes, selain banyak pantai, Lombok juga punya banyak banget air terjun, dan fina mau kasih liat beberapa ke kalian nih gaes.

7. Air Terjun Kerta Gangga
              Air terjun kerta gangga ini ada di Lombok Utara ya, di desa ganggelang, gangga gaes. Lumayan jauh dari pelabuhan di pemenang itu. Disini ruang di air terjun utamanya ga terlalu luas dan airnya tu langsung mengalir ke bawah gitu, tapi ada air terjun lagi di belakang air terjun utama, juga ada kolam tuh disana. Dari sini kita bisa ngeliat pemandangan yang keren banget gays. Btw, sekarang di atas air terjun ada kayak rumah pohon tempat foto-foto gitu, namanya Gangga Murmas ya gays, bagus-bagus banget disana,
             Di gangga sekitaran kerta gangga ini, juga ada banyak air tejun, dan ada yang  udah fina datengin dan itu juga ada banyak spot fotonya, tapi lagi lupa namanya, hadeuh.

8. Air Terjun Umar Maya
                 Ini nih, air terjun yang paling aku senengin, air terjun umar maya ini letaknya di deket Sembalun gitu, airnya itu bukan putih jernih, tapi putih susu. Perjalanan ke air terjunnya seru banget sih, kalian bisa liat sendiri  di video di atas. Air terjun ini juga mirip-mirip kayak air terjun mangku sakti, air terjun madu, air terjun dewi selendang, danlainlain. Kalo ga bisa liat videonya bisa juga liat di blog ini gays.

9. Tiu Kelep
                 Tiu itu artinya air tejun ya gays, jadi kalo udah ada tiu di depannya gausah tambahin air tejun lagi hehe. 
                Tiu Kelep ini bisa kalian datengin sekalian dengan Air Terjun Sendang Gile, jadi setelah dari air terjun sendang gile, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke tiu  kelep. Disini juga terkenal dengan trowongannya guys, fina dan teman-teman di video melewati trowongan, asik banget gays!

10. Air Terjun Benang Kelambu
               Sebenarnya sebelum ke benang kelambu, kalian bisa mampir dulu di air terjun benang stokel, cuma karena rame dan emang  lebih asik di benang kelambu jadi kita numpang fotoan bentar hehe. 
                Dan kita melewati perjalanan naik yang sangat panjang ke benang kelambu, tapi sebenarnya ada alternatif jalan yang datar sih guys, cuma jadinya lebih sangat sangat panjang karena pulangnya kita lewat sana dan rasanya tuh kayak jalan seharian, kalian bisa pake ojek juga kok guys, tapi kan ga asik :)))
                Segitu dulu yaaa, trimakasih:)

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?