Review Drama Korea & OST: The Bride of The Water God

by - August 23, 2017


Whoops, aku mau ngereview tha latest complete drama, jadi drama The Bride of The Water God ( The Bride of Ha Baek) ini complete hari ini. 


Cast  The Bride of The Water God:
Nam Joo Hyuk sebagai Ha Baek (water god/dewa air)
Shin Se Kyung sebagai Yoon So Ah
Lim Ju Hwan sebagai Hoo Ye
Krystal Jung sebagai Moo Ra
Gong Myung sebagai Bi Ryeom
Park Kyu Sun sebagai Nam Soo Ri
Choi Woo Ri sebagai Jo Yeom Mi

             Awalnya aku ogah nonton karena genrenya fantasy gitu kan, tapi temen-temenku pada bilang 'mungkin' dramanya bagus dan juga yang main kan si ganteng. Yasuda, aku memutuskan  untuk nonton drama ini dengan semangat karena Nam Joo Hyuk-ku yang jadi main cast hahaha.
             Setelah Aku ikutin drama ini, ternyata rating-nya terendah sepanjang sejarah drama korea. Banyak komentar negatif tentang drama ini bertebaran dimana-mana, terutama karena jalan ceritanya ga nyambung banget sama cerita manhwa(komik)nya. Tapi jelaslah ada yang suka juga.
              Aku sendiri suka sama drama ini, aku juga ga pernah baca komiknya sih. Penggambaran alam dewatanya bagus, aku suka. Tapi scene di alam dewa cuma sedikit.
              Banyak yang bilang juga, cerita drama ini flat dan Ha Baek disini ga ngelakuin apa-apa, jadi kayak kurang greget gitu lho. Aku  rada setuju sih, karena memang kurang greget, jadi Ha Baek itu kayak melenceng dari tujuan awal turun ke bumi, tapi aku ga masalah sih suka-suka aja nontonnya hehe.
              Menurutku juga Nam Joo Hyuk cocok berperan jadi 'dewa', suaranya juga mendukung. Banyak yang bilang kenapa Nam Joo Hyuk ga dipasangin sama Krystal, aku ngerasa Krystal cocok kok perannya sebagai dewa, daripada jadi keturunan pelayan dewa 'yang kesusahan'.

Ha Baek di alam dewa.

Yoon So Ah bekerja sebagai psikolog.
[Lil Spoiler Alert]
Jadi, ceritanya Ha Baek turun ke bumi untuk mengambil batu-batu suci yang disimpan oleh dewa di bumi agar ia bisa menjadi Raja di alam dewa. Untuk menunjang kehidupannya di bumi ia dibantu oleh Nam Soo Ri, juga 'pelayan dewa' yaitu si Yoon Soo Ah. Soo Ah awalnya tidak percaya, tapi akhirnya banyak hal membuktikan kalau Ha Baek memang benar dewa. Sehingga Ha Baek dan Nam Soo Ri tinggal di rumah Soo Ah. Ha Baek dan Soo Ah pun akhirnya saling jatuh cinta.

Ha Baek memberikan steak yang sudah ia potong kepada Soo Ah.
Mengingatkanku pada doi, kalian sangat mirip, wkwk.
                Moo Ra menentang hubungan Ha Baek dan Soo Ah, karena tidak ingin kejadian di masa lalu terulang kembali. Karena Moo Ra juga sangat menyukai Ha Baek.

Jeo Geol Lin sejak dulu membantu Hoo Ye.
             Selain Moo Ra, Hoo Ye juga menentang hubungan mereka karena ia menyukai Yoon Soo Ah. Hoo Ye adalah makhluk setengah dewa setengah manusia, dan kemampuannya adalah menghancurkan makhluk hidup dengan api.

                 Lambat laun, Bi Ryeom yang sejak dulu menyukai Moo Ra akhirnya berhasil meyakinkannya.
Nam Soo Ri harus bekerja paruh waktu mengantar ayam dan pengayuh bebek air di sungai agar mendapat uang untuk kemudian diberikannya kepada Ha Baek. Yeom Mi juga sering mendapat mimpi tentang Soo Ah.

Ah, aku juga merasa kurang dibagian 'berenang'nya, kurang realistis soalnya, menurutku ya.
              Akhirnya, Ha Baek dan So Ah dapat menyelesaikan masalah mereka dan hidup bahagia sampai Yoon So Ah meninggal.

 

Original Sound Track (OST) The Bride of The Water God:
1. Yang Da-il - The Reason Why → 'nothing better than beuatiful day, beautiful you'
2. Savina & Drones - Glass Bridge → paling suka banget sama lagu ini, balad gitu kan ya, tapi keren deh
3. Kassy - The Day I Dream → suka lagu ini, asik gitu nadanya, dan ga terlalu mellow kayak ost yang lain
4. Kim E-Z (Ggotjam Project) - Pop Pop → ini yang paling asik sih guys
5. Junggigo - Reminds Me Of → bagus gaes, cuma aku emang kurang suka kalo cowok yang nyanyi haha
6. Lucia - Without You → aku belum sempet denger haha

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?