Explore Lombok: Nipah Beach

by - December 23, 2014


Pantai Nipah adalah salah satu pantai yang berada di daerah Lombok Utara—dulu Lombok Barat bagian utara— (Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat). Pantai ini dekat dengan pantai Malimbu—setelah pantai Senggigi. Pantai Nipah ini memiliki kurva yang cukup luas, hehehe, lengkungan pantainya itu loh. Kalau kita menghadap barat, di ujung sebelah kanan adalah bagian terumbu karang, di ujung bagian kirinya adalah batu-batuan, sementara di tengah-tengahnya adalah pasir putih yang indah. Oh ya, air laut di pantai ini bening loh!


Ini sebelah kiri pantai yang banyak bebatuan.

Ini sebelah kanan pantai yang banyak batu karangnya (ver. zoom out)

Nah, dari pantai ini terlihat gunung Agung yang berada di Bali—walaupun agak samar.
Gunung Agung, Bali

Karena dekat dengan daerah bangsal, dari pantai Nipah ini juga terlihat pulau Gili Trawangan—kalau kita berada di sebelah kiri pantai Nipah. Pulau gili ini juga bisa dilihat  di puncak Malimbu.

Pulau Gili Trawangan dilihat dari pantai Nipah (btw gili trawangan yang di belakang-agak burem)

By the way, kebersihan pantai ini belum bisa dibilang oke, sampah-sampah dari laut itu loh lumayan, juga ada banyak rumput laut yang terdampar di pantai ini. Jujur saja, aku tidak terlalu suka melihat rumput laut yang terdampar itu, bikin kotor saja(--“).


Ehm, lapar? Kalau iya, aku punya solusi nih. Selain terkenal dengan keindahannya pantai Nipah ini juga terkenal dengan ikan bakarnya yang muaaaannjtep banget! Sumpah deh, kalau ke sana, aku gak bisa nahan kalau gak makan ikan bakar. (Note: yang dagang banyak loh, jadi kalo kalian sering ke sana ganti-gantian tempat belinya yak x3). Kalian bisa menemukan pedagang ikan bakar di sepanjang pantai dan juga di pintu masuk pantai Nipah.

Okeh, segini aja dulu postku tentang pantai Nipah. Sebenarnya aku pingin post pantai yang lebih bagus, tapi karena aku baru aja ke pantai ini, jadi aku post pantai ini aja, foto terbaru gitu—kalau foto pantai lain udah jadul, udah lama gak ke pantai soalnya L—.
Btw, ini foto-foto pantai Nipahnya^^






Spongebob!













Sampai ketemu di postinganku selanjutnya! X3

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?