New Normal Bukan Sekedar Beraktifitas Kembali!

by - July 03, 2020


Hai semuanya!

Kalau diperhatikan, sekarang masyarakat berbondong-bondong keluar rumah untuk beraktifitas, tapi tahu gak? New normal bukan sekedar itu.

New normal diterapkan karena vaksin belum ditemukan dan WHO menyebutkan virus Corona tidak akan hilang sementara perekonomian harus tetap berjalan dan menghindari PHK bagi pekerja.


Dengan demikian, new normal bukan hanya beraktifitas kembali normal tetapi juga hidup berdampingan dengan virus Corona tersebut sehingga dalam setiap aktifitas yang dilakukan haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dalam bentuk perubahan perilaku diri menjadi lebih disiplin, menjaga kebersihan, dan menaati peraturan protokol kesehatan sehingga masyarakat menjadi lebih produktif sekaligus tetap aman dari penyebaran Covid-19.

Ironisnya masyarakat Indonesia, khususnya di NTB, melaksanakan New Normal tanpa memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Mereka berbondong-bondong keluar rumah untuk berjalan-jalan dan nongkrong bersama teman-teman tanpa menggunakan masker dan jaga jarak, seakan Covid-19 yang dikhawatirkan awalnya tidak pernah ada, setidaknya begitulah yang terlihat dari postingan media sosial dan kenyataan di lapangan yang terlihat.

Sayang sekali, kini masyarakat semakin menyepelekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, padahal kasus positif Corona di Indonesia telah mencapai 55.092 orang per 29 Juni pukul 15.43 WIB dan diperkirakan terus bertambah, meskipun banyak korban yang sembuh namun apa salahnya menjaga kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan?

Sampai kapan kita harus hidup dalam bayang-bayang Covid-19?

Untuk itu, jika kamu memang harus beraktifitas di luar rumah, mari tetap terapkan protokol kesehatan dan menyiapkan New Normal Starter Kit yaitu masker, hand sanitizer, sabun cair, tisu kering dan basah, peralatan makan, perlengkapan ibadah, bawa helm bila perlu. Perilaku yang harus diterapkan adalah tetap menjaga jarak dan tidak berjabat tangan saat beraktifitas di luar rumah lalu segera mandi dan mengganti baju setelah pulang dan sebelum berinteraksi dengan keluarga.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang New Normal...



Hai semuanya! Kalian pasti udah pada beraktifitas keluar rumah ya? Pake alasan 'New Normal' ga? Sebelumnya pada tau ga sih apa itu New Normal? Simak di gambar ya! Memang betul dalam penerapan New Normal masyarakat diperbolehkan untuk beraktifitas normal kembali, tapi inget! dalam beraktifitas di masa ini kita masih berdampingan dengan Corona virus, yang artinya kita ga bisa mengabaikan protokol kesehatan begitu saja. Fina sih menyarankan sebaiknya tetap beraktifitas di rumah jika memungkinkan, meski begitu, kalau memang sangat perlu beraktifitas di luar rumah jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dan menyiapkan New Normal Kit ya! Stay Safe, Stay Healthy! Nantikan info lainnya di postingan selanjutnya ya!✨ ___________ #finasedangkkn #kknkebencanaancovid19 #universitasmataram #kknunram2020 #covid19 #coronavirus #unramtanggapcovid19 #kknkebencanaanunram #kknkebencanaan2020 #NewNormal
A post shared by Fina⚡ (@finasaadha) on




You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?