Contoh Surat-Surat Yang Diperlukan dalam Membuat Kegiatan Organisasi

by - November 14, 2017


Hai guys!
Buat kamu-kamu nih yang baru aja ikut organisasi seperti OSIS, PMR, Pramuka, Teater atau dan lainnya, trus nggak tau gimana cara bikin surat-suratnya ini nih, aku bagiin ke kalian contohnya. Btw, aku mau kasi tau juga surat apa aja yang bakalan kalian buat selama ada di organisasi.

1. Proposal
Yup, ini penting banget, proposal berisi seluruh aspek detail tentang kegiatan yang akan kalian adakan.
2. Rundown acara
Well, ini juga masuk di proposal sih, tapi aku mau kasi tau, rundown acara itu rencana bagaimana kegiatan itu berlangsung, di dalam rundown acara ada waktu, acara, dan penanggung jawab.
3. Surat Izin
- Ini bisa jadi optional, karena proposal udah masuk semuanya, cuma ini bisa ditambahin, kayak misal mesti minjem alat-alat di sekolah atau pinjam gedung, itu harus pakai surat resmi gitu supaya dapat dipertanggung jawabkan.
- Sementara surat izin orang tua sangat penting, nah kalo kamu buat kegiatan, wajib banget untuk buat surat izin orang tua, supaya orang tuanya tau dan ga menimbulkan masalah.
4. Undangan
Yah kali aja ada yang mau diundang, contohnya kayak acara pentas Teater, kalian bisa ngundang guru, anak Teater dari sekolah lain/organisasi lain, orang tua pemain, atau bahkan ngundang pejabat negara/?
5. Laporan Kegiatan
Setelah acara selesai, jangan lupa dirapihin jangan sampe merusak atau mengotori barang/tempat yang sudah disewa. Kemudian buat laporan kegiatan untuk diserahkan kepada sekolah dan menjadi arsip organisasi.

Nah, kalian bisa download contoh dari surat-surat tersebut disini (zip file.rar)
Btw, file-file ini udah dirapihin sama cabatku Silvia Rizkika😃

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cara download:
1. Klik tulisan 'disini' di atas
2. Silang laman yang tidak perlu, tunggu loading sebentar
3. Tekan 'Skip Ad'
4. Download file drive di tanda unduh (panah ke bawah ↓) di pojok kanan atas laman google drive
5. Selesai, tinggal cek di folder download

❤❤❤ 

    You May Also Like

    0 comment

    What do you think about this post?