Review Drama Korea & OST: Strong Woman Do Bong Soon💕

by - June 08, 2017


          Hayo Gurls! Kali ini aku pengen ngereview drama Korea yang udah complete beberapa bulan yang lalu maybe, tapi aku baru selesai nonton beberapa hari sebelum bulan puasa ini, awalnya aku gak mau nonton drama ini, soalnya judulnya kan 'Strong Woman' terus gambar di webnya tuh si Park Bo Young ngegendong Park Hyung Sik dan Ji Soo juga, sementara aku sukanya ceweknya lemah dan cowoknya kuat (kayak Kook Doo di dalam drama ini juga sukanya cewek yang lemah wkwk). 
          Tapi nih guys, waktu itu hari ahad dan aku udah janjian sama Al, Dila, Wini, dan akhirnya ada Ririn juga, buat ke rumahnya al, terus disana kita nonton drama ini, dannn ternyata baru nonton dua atau tiga episode tuh aku langsung kepincut gitu loh, gatau deh ga ngerti lagi kenapa, haha. Dan akhirnya aku langsung lanjut nonton di rumah, dan meleleh! Hahaha, sumpah acting castnya pada bagus-bagus banget, natural gitu, terus si couplenya juga uhh kayak ngarep banget mereka beneran pacaran dan nikah! Haha.


Cast Strong Woman Do Bong Soon (Himsenyeoja Do Bong Soon):
Park Bo Young sebagai Do Bong Soon
Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk
Ji Soo sebagai Kook Doo
An Woo Yeon sebagai Do Bong Ki
Park Bo Mi sebagai Na Kyung Sim
dll :v

Jadi, ceritanya tuh gini...
          Awalnya, Ahn Min Hyuk yang masih SMA suatu hari ingin pergi ke makam ibunya, ia menaiki sebuah bus, namun, dalam perjalanan bus mengalami gangguan rem blong jadilah bus itu sulit dikendalikan, orang-orang di luar dan di dalam bus dalam bahaya, sampai bus ini melewati jembatan dan di pinggir jalan ada seorang ibu dengan anaknya, lalu tiba-tiba bus itu berhasil dihentikan, dan Ahn Min Hyuk melihat seorang gadis dengan switer pink berjalan menjauh dari bus namun wajahnya tak terlihat, sejak saat itu Ahn Min Hyuk merasa dia adalah malaikat yang dikirim oleh ibunya dari surga. Ia bahkan menyimpan gambar gadis itu dalam bentuk lukisan di pintu ruangan tersembunyi di walking closetnya.


          Lalu setelah sukses menjadi presdir Ainsoft, Ahn Min Hyuk melihat Do Bong Soon yang sedang 'memberi pelajaran' kepada 'preman perusahaan' yang menutup jalan dan merusak handphonenya. Kemudian mereka bertemu lagi di kantor polisi, 'preman perusahaan' itu melaporkan Do Bong Soon yang telah menyiksanya namun polisi tak mempercayai hal itu karena tak masuk akal kan seorang gadis mematahkan tulang beberapa laki-laki yang ehem katanya tangguh :v
         Sejak saat itu Ahn Min Hyuk melalui Sekretaris Kong (Jun Suk Ho) meminta Do Bong Soon menjadi pengawalnya karena ada yang meneror presdir dengan gaji 60juta won dan kalau sudah menangkap peneror tersebut Do Bong Soon diangkat menjadi anggota tim Perencanaan dan Pengembangan.
Ini scene saat Ahn Min Hyuk terkena tembakan baja oleh peneror di taman dan sedang diobati oleh Do Bong Soon. Uhh.

         Do Bong Soon menyukai Kook Doo sejak masa sekolah dulu sampai sekarang, namun Kook Doo gak peka-peka dan malah pacaran sama pemain cello Jo Hee Ji (Seol In A), tapi saat mengobati tangannya yang cidera Hee Ji malah jatuh cinta dengan Do Bong Ki (saudara Do Bong Soon). Sampai akhirnya mereka putus karena Kook Doo baru menyadari kalau sejak dulu ia menyukai Do Bong Soon. Sementara itu Do Bong Soon sudah jatuh cinta dengan Ahn Min Hyuk! Duhh, poor you ganteng (ma aku aja napa haha).
          Konflik percintaan ini juga dibarengi oleh konflik psikopat yang mencuri gadis-gadis untuk dinikahi, hwahh, ini nih bagian seremnya, si kidnapper (Jang Mi Kwan) yang terobsesi sebuah drama untuk menikahi 7 gadis ini menculik gadis-gadis di Dobong-dong, ia juga menculik sahabat Do Bong Soon yaitu si Na Kyung Sim.
          Jadi Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk, dan Kook Doo bekerja sama untuk menangkap penjahat itu, hahaha.

           Eits, tapi aku mau ceritain kisah cinta mereka aja HAHAHA.
Ini waktu Do Bong Soon dijebak sama 'preman perusahaan' dan walaupun bisa menghabisi si preman perusahaan, Ahn Min Hyuk yang datang untuk melindungi Do Bong Soon terkena pisau yang ditusuk oleh Kim Gwang Bok (Kim Won Hae), so sweet, haha. 
          Ahn Min Hyuk menyatakan perasaannya kepada Do Bong Soon di halaman rumah Do Bong Soon pada suatu malam, hihihi, uhh sweet banget deh ni. Terus kan si emaknya Do Bong Soon (Shim Hye Jin) sangat mendukung tuh hubungan mereka, sampai-sampai Presdir Ahn dipanggil Menantu Ahn! Hihihi.
          Sementara itu, Kook Doo yang terlambat menyadari perasaannya juga sudah keduluan sama Ahn Min Hyuk untuk menyatakan perasaannya! Di sini Do Bong Soon menolaknya secara halus, dengan berkata kalau ia sudah senang dengan menjadi temannya saja. Padahal Kook Doo udah beli kalung untuk Do Bong Soon, sabar ya Kook Doo, percayalah kamu banyak yang mauin kok, hihi.
          Tapi, bukan Kook Doo aja yang udah beli kalung untuk Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk juga ngasih kalung lho, lucu banget, kayak kunci gitu trus ada mata hitamnya di tengah, uhh.

Scene: Ahn Min Hyuk senyum-senyum sendiri karena Do Bong Soon kasih panggilan sayang MinMin❤
Btw, penasaran deh, kan aku juga kayak gitu tuh, tapi kan cewek wajar gitu, tapi cowok apa sampe guling-guling juga? Hihi

Ini nih scene yang aku suka, waktu lagi di perpustakaan dan Ahn Min Hyuk ngeliatin Do Bong Soon gitu, uhh
Do Bong Soon ngeliatin Ahn Min Hyuk yang lagi sibuk kerja

Terus nih kan ya, peneror Ahn Min Hyuk udah ketahuan, dan ternyata itu adalah kakak keduanya Ahn Min Hyuk yang selalu nolongin dia dari kecil, sungguh tidak dapat dipercaya, huhu. Dan akhirnya Do Bong Soon diangkat jadi 'tim Perencanaan dan Pengembangan' tapi konyolnya dia masih kerja di tempat yang sama cuma sekarang ada plangnya doang hihi. 



Karena Kyung Sim juga diculik, Do Bong Soon akhirnya ngelakuin segala cara dan akhirnya nemuin tempat si cewek-cewek disekap, tapi Kyung Sim udah dibawa sama penculiknya, jadi Do Bong Soon cuma dapet nyelamati cewek-cewek yang ada disana aja.

Ini Ahn Min Hyuk lagi kesel sama Do Bong Soon karena dia gak nungguin Ahn Min Hyuk dulu sebelum bertindak dan malah ngabarin Kook Doo, terus Do Bong Soon malah minta putus, hiksss.💔

Terus Do Bong Soon janjian ketemuan sama penculik jahat itu supaya dia bisa nyelamatin Kyung Sim, dan Do Bong Soon masuk perangkap penculiknya sehingga Do Bong Soon kehilangan kekuatannya, dan saat itulah Ahn Min Hyuk datang untuk menyelamatkan Do Bong Soon, dan Kook Doo mengejar si penjahat yang akhirnya masuk ke jurang.
Sejak saat itu, Do Bong Soon mulai membiasakan diri hidup tanpa kekuatannya. Ini lagi mam coklat sama MinMin💗

Ini waktu di kantor, Ahn Min Hyuk baru dateng trus dengan coolnya langsung gandeng Do Bong Soon💕
 My number one favorite scene:
Ini waktu Ahn Min Hyuk kesel sama Do Bong Soon karena ketemu sama Kook Doo.
Tapi dia langsung meleleh pas dipanggil MinMin sama Bong Soon, hihi.
Uhuhu❤

Terus kan ya, si penjahat itu walaupun udah masuk ke jurang tapi masih bisa menyelamatkan diri dan dia muncul di kantor Ainsoft dan berhasil ngejebak Boong Soon yang udah hilang kekuatan terus diiket pake bom, Ahn Min Hyuk udah berusaha buat ngegedor pintu atap sampai tangannya berdarah pun ga bisa ngebuka pintu yang udah digembok itu, terus detik-detik bomnya mau meledak, Boong Soon yang udah nangis-nangis sambil teriak dan mohon-mohon agar Ahn Min Hyuk pergi tapi gak mau, akhirnya dia mohon supaya kekuatannya kembali, daaan akhhirnya kekuatannya kembali, dia langsung ngebuka iketan badannya dan ngebuka pintu dengan gampangnya, dan hal yang paling konyol menurutku di drama ini adalah waktu Do Bong Soon ngelempar bom itu ke langit dan jadi kayak kembang api gitu.

Hal yang paling konyol menurutku: Do Bong Soon ngelempar bom ke langit dan jadi kayak kembang api gitu, biasanya kan kalo yang ada bom-bomnya gitu, berusaha dimatiin bomnya kayak di Descendant of The Sun atau ya meledak aja gitu kayak di K2, hehe.
Ini nih si penjahat, katanya sih dia aktor pendatang baru, duhhh baru dateng udah jadi penjahat aja mas.

Ini nih, ekspresi Ahn Min Hyuk yang gak bisa tidur karena kangen setengah mati sama Do Bong Soon, terus tiba-tiba didatengin sama Do Bong Soon dan dia juga bilang kangen! Uhh gimana gak gemes gitu si Ahn Min Hyuk, kalo scene selanjutnya gausah diceritain lahya, aku ga boleh tau soalnya hihi.#iykwim

Dann, ini dia pahlawan kita. Mereka berhasil ngejebak si penjahat dan menangkapnya! Lucu banget deh scene penangkapan ini wkwk kalian harus nonton! wkwk

Do Bong Soon & Ahn Min Hyuk decide to picnic, hihi.
          Akhirnya, Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk menikah! Huhu
Cakep banget disini mas
Puppy Couple, MinMin❤BongBong
          By The Way, aku kasian banget sama Kook Doo, dia yang paling tersika disini, udah putus sama Hee Ji terus gabisa pacarin Do Bong Soon, sebagai polisi dia mesti ngerjain laporan hasil perbuatan Do Bong Soon yang sampe puter-puter otak, itu dia mau nulis apa coba? kan ga masuk akal kalo 'seorang gadis hanya melentikkan tangannya dan tulang orang itu langsung patah' hihihi.
Ji Soo as Kook Doo
          Aku juga mau bahas (ga bahas juga sih hihi) original soundtrack (OST)nya nihh
1.  Jung Eunji A Pink - You are My Garden → suka sih laguu ini, tapi aku kayak ngerasa mirip sama OSTnya Descendant of The Sun gitu, ya gak sih?
2.  Suran - Heartbeat → lucu banget lagu iniii hihi heartbeat hearbeat speeding up heartbeat hearbeat in my mind uhuhu
4. Kim Chungha - Pit A Pat → lagu ini lucu banget gurls lalala haha
5. MAMAMOO - Double Trouble Couple → ost ini lucu banget gurlssss
6. Vromance ft. Obroject - I Fall In Love  → ini nih ost terfavorit aku, dengerin aja guys, liriknya juga deep❤
7. Every Single Day - Super Power Girl  → Nah ini nih ost yang Do Bong Soon banget!
8. Park Hyung Sik - Because of You → ini lagu yang dinyanyiin sama oppa sendiri sebagai pemeran utama, hihi suaranyaaa, hihi💝

Udah yak, makasi udah baca,  see ya!

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?