Super Random Talk Akhir Bulan Januari

by - January 31, 2018


     Aku sudah melewati bulan Januari ini dengan berbagai macam perasaan dan pemikiran, terlepas dari soal Dilan yang lagi booming🤔. Walaupun sebenarnya gak banyak sih yang aku lakuin, tapi aku dapat mengambil beberapa pelajaran hidup yang harus sama-sama kita terapkan.

1. Andalkan diri sendiri
     Jangan terus-terusan mengharapkan bantuan dari orang lain. Contoh yang paling umum kita temui adalah 'mencontek'. Aku sudah melaksanakan UAS awal bulan ini, dan jujur saja aku gak suka belajar TPB di GKB ini karena pelajaran SMA yang sudah ingin aku buang jauh-jauh dan keinginanku untuk belajar langsung tentang jurusanku. Ya, aku mencontek 😂 meski bukan hanya aku, tapi ya aku mencontek. Mencontek sendiri sebenarnya termasuk dalam dosa-dosa yang dianggap biasa. Selama ujian berlangsung aku banyak mencontek, sampai pada ujian mata kuliah Matematika, yang sangat tidak kusukai tentunya, aku datang telat dan tak bisa duduk bersama 'sumber' contekanku. Aku duduk sendiri di pojok depan, tidak ada orang di barisan belakangku, sementara orang di sebelahku rasanya lebih tidak meyakinkan daripada diriku sendiri. Disitu aku menyadari, tak selamanya kita bisa mengandalkan orang lain, apalagi masalah mencontek ini, yang sebagian besar dari kita melakukannya dari kecil hingga sekarang. Supaya lebih menghayati, coba pada nonton film Thailand yang judulnya Bad Genius deh. Sudah saatnya kita berubah, kita harus belajar mandiri, bukan hanya masalah pelajaran tapi di masalah kehidupan lainnya.

2. NETIZEN
     Yap, ini permasalahan yang gak akan ada habisnya. Di tiap sosial media udah pasti ada kolom komentarnya. Di instagram pada nyinyirin artis-artis, ngomentarin pejabat, dll. Just please, be smart😂 Kalau komentar untuk mengutarakan pendapat gapapa, apalagi dengan cara yang baik, coba posisikan diri kamu sebagai 'penerima komentar pedas netizen', perlakukan orang seperti apa kamu ingin diperlakukan.

3. Akhir Zaman
     Umm, serem sih ngomongin ini, tapi just look around and you will find tanda-tanda akhir zaman kalau kalian udah belajar tentang itu. Persiapkanlah diri kita masing-masing, sekarang saatnya kita rajin beribadah kepada Allah, meskipun kita gak tau pasti kapan kiamat itu datang, apa salahnya kita menabung amal ibadah untuk diri sendiri di akhirat kelak?😭😭😭 Btw, jadi kepikiran, kalau mau umrah atau haji plus 🕋 dengan PT Arminareka Perdana bisa hubungi mamaku di 082247203264 😂

4. Menabung dan Jangan Boros
     Kita tak selamanya punya uang, tak selamanya kita jadi kaya. Aku sudah mengalami minta uang di orang tua dan menghabiskannya untuk hal-hal yang tidak perlu, aku sudah merasakan bagaimana mencari uang dan memang sangat tidak mudah (walaupun sebenarnya caraku sedikit lebih mudah daripada orang di luar sana) masalahnya adalah i spend money for food so much, aku tidak bisa menabung, sedikit saja punya uang aku sudah punya keinginan lagi, terakhir kali aku pakai uang beli makanan karena memang besoknya udah mulai libur jadi kupikir tak butuh uang ternyata malah diajak jalan-jalan sama cabat😬 uangku gaada uang ortu juga lagi gaada banget karena abis pake bayar UKT, jadilah hanya bisa menangis, tapi akhirnya tetep jalan juga, soalnya ada Allah. Biar kejadian yang sebenernya ga sedihsedih amat itu tidak terjadi pada kalian, mending mulai nabung saat ini juga, dan coba kita sama-sama menghargai uang, hargai orang tua kita yang susah payah mencarinya, tengoklah orang-orang yang kurang mampu di sekitar kita, ingat pedagang kacang di pinggir jalan? Walau hujan dingin panas terik mereka tetap keukeuh berjualan, bahkan orang yang difabel masih berusaha berjualan, kakek-kakek yang berkeliling komplek berdagang pisang, ibu-ibu yang datang menukar sayur dengan beras, anak-anak kecil yang minta ceker saat makan mie ayam, setidaknya kita lebih beruntung dari mereka, syukurilah.

5. Gerhana Bulan
     Well, tonight! Super Blue Blood Moon 😂 gabungan dari Supermoon, Bluemoon, dan Bloodmoon. Jangan lupa shalat gerhana!🕌

Oke tengs, eh thanks, kayaknya itu aja, semoga apa yang aku sampaikan ini sudah benar, kalau belum benar bisa diperbaiki (bukan dihujat😂), semoga bermanfaat😂📸

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?