Jalan - Jalan di Malang

by - December 15, 2019


Hai semuanya!

Udah lama banget ga update blog ini, sok sibuk orangnya wkwk. 

Kali ini fina mau sedikit cerita tentang perjalanan akhir tahun 2019 ke Malang, yang sebenarnya ga terlalu jalan-jalan banget sih, karena fina ke Malang untuk acara POPMASEPI yaitu LKMM 2 x LKTI POPMASEPI di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Jadi, selain acara LKMM ada juga final LKTIN, nah fina ni ikut gara-gara jadi finalis sih wkwk. Pada kepo kali ya perginya sama siapa aja, jadi perginya tu sama yang paling tua Kak Yudi, trus Kak Sania, Nisa, Fina, Anggi, Riska, Leli, Wahyu, Zul, Rinda, trus Citra, Dara, dan Mariana. Bweh banyak bener, itu angkatan 15-16-17-18-19 lengkap wkwk.



Jadiii, untuk berangkat ke Malang, Fina bareng temen-temen pake kapal OASIS. Drama banget sih keberangkatan ini, karena pada ga beli tiket duluan dan setaunya loket tutup jam 5 sore, uda gitu pada telat lagi nyampe di pelabuhan Lembarnya tapi Fina duluan nyampe dan pesenin tiket temen-temen semua.

Setelah itu, kita nunggu kapan sampe lumutan, bayangin aja kita di ruangan tunggu pelabuhan tu dari setengah 6 lah sampe jam 9an gitu baru masuk kapal. Alhasil banyak jajan hahah padahal belum sampe mana-mana tapi udah banyak makan aja wkwk, kebetulan juga dibawain roti dan minum sama kak Amhy karena rumahnya deket pelabuhan, tengkyu kak ami.

Nah, fina baru pertama kali naik kapal dari Lombok ke Surabaya, gila gengs, lama banget parah sekitar 21 jam. Kalo pengalaman fina sih ya sebenernya enak-enak aja si, tapiii kayak capek hati gitu ga paham dah, kayak bosen banget gitu lhooo.

 Nyampe di Surabaya malem juga dan sedang hujan gerimis gitu, sambil nunggu dijemput temen-temen UPN Veteran Jawa Timur, kami makan di kayak pasar gitu, makan nasi goreng sama ada juga yang makan lalapan. Terusss akhirnya datenglah temen-temen UPN, mereka anterin kami ke apatu namanya oh terminal bus, jadi kami naik bis ke Malang, tengkyu temen-temen UPN.

Setelah ituuu, sampailah di Malang kami ngemper di parkiran motor depan terminal bis. Kaget banget wey tetiba temen-temen dari UNITRI (Universitas Tribhuwana Tunggadewi) dateng kek geng motor wkwk, sumpa fina kira mau dibegal hahahah.


Keesokan harinya, setelah ngantri mandi di penginapan cewek, kami ke kampus UNITRI. Penginapannya ga begitu jauh dan kami jalan kaki, laluu seminar nasional dulu paginya, siangnya presentasi LKTIN, wakkakak degdegan wey, soalnya ini pertama kali sih presentasi KTI macem gini. Meskipun udah latihan, pas presentasi tu kan degdegan bet ya, kak Yudi yang jadi first speaker juga ga nyadar waktunya dah mau abis, jadi Fina dan Nisa presentasinya loncat-loncat wkwk. Meskipun ga menang tapi seneng dan bersyukur banget punya kesempatan ikut lomba kek gini meskipun udah semester tua haha.



Malamnya, ada welcoming party gitu, lightingnya keren sih cuma ga Fina dokumentasiin wkwk. Terus ada pengumuman juaranya kan sama pemberian sertifikat yuhuu. Oh dikasi mam bakso, sampe abangnya dibawa masuk wkwk. Tapi fina sama nisa udah kabur duluan ke penginapan.


Nah setelah welcoming party itu harusnya langsung ke Batu, karena lokasi LKMMnya disana. Tapi Fina sama Nisa ga ikut LKMMnya wkwk, eh kak Yudi juga ga ikut deng. Jadilah kita nginep di rumah temen kak Sania, terimakasih kak Ulin. Karena cuma ada satuh hari free jadi kita cuma ke Kampung Warna Warni aja dan makan di deket rumah kak Ulin, deket Sekul, mo makan di Sekul kok keknya mahal haha. Yah meskipun gitu, kita udah keliling Malang pas naik grabnya kan hahah.




Malemnya kita langsung ke Surabaya, karena besok harus pulang ke Lombok, kalo naik kapal kan lama cuy. Akhirnya yang ikut LKMM ga ikut sampai selesai, dan alhamdulillah temen-temen UNITRI baik mau nganterin sampe terminal. Fina sama Nisa naik grab ke terminal dari rumah kak Ulin. Kak Yudi juga naik grab dari rumah temennya, sempet hebring nih karna kak yudi tu tempet penitipan oleh-oleh jadi dia bawa banyak dus wkwk, tengkyu kak yudi.

Berangkat dari Malang udah malem, jadi nyampe di Surabaya tengah malem. Di bis gosip sama kak Sania dan Nisa sambil makan siomay jones enak banget aseli, tengkyu kak ninda karenamu ku sangat ingin makan siomay jones sekarang, yang bakar favorit akuh. Nah sampe di Surabaya, langsung dijemput dong di terminal, terus kita ngemper di pintu masuk UPN wkwk, giliran di anter ke kosan temen-temen UPN buat nginep malem itu. 


Paginya si Almira nyamperin akyu di tempet nginep, dibawain kue lagi huhu tengkyu almi, laluu dijemput dari tempet nginep masing-masing dan ngumpul di sekretnya himagri di kampus UPN, ditraktir sarapan (tengkyuh), mau jalan-jalan tapi udah kesiangan, akhirnya perpisahan dimulai, jadi kami dibagi menjadi yang pulang pakai kapal dan yang pulang pakai pesawat. Temen-temen yang pakai kapal dianter duluan, sisanya mangap eh mau beli oleh-oleh deng, pergilah kami dengan sok idenya naik grab dan ternyata tempatnya jauh, dan ada temen yang ga bisa ac mobil. Alhasil kita tu pada kepanasan, seperti yang kalian tau kan Surabaya panas banget ditambah macet banget parah, kan lampu stopannya itu lho si ijonya cepet banget ga sampe 15 detik beneran dah huhu.

Ohiya jadi pengen bahas, kan katanya Malang tu dingin ya, tapi menurut fina biasa aja sih ga sedingin itu yang bikin sampe kedinginan banget. Atau mungkin mesti ke batu dulu baru dingin? Tapi kalo udah ke Surabaya kerasa banget bedanya, pas mandi di Malang emang seger gimana gitu kan, nah pas di Surabaya, Fina tu pas niat mandi udah bayangin air seger dingin gitu, eh pas mandi, kaget kok panas haha, baru sadar deh kan ini di Surabaya bukan di Malang :')


 Segitu dulu ceritakuu~

See you!

You May Also Like

0 comment

What do you think about this post?